Sabtu, 26 Agustus 2023

12 Pelanggaran Etika yang sering dilakukan saat berbelanja di toko

 


Ya, itu artinya kamu! Berikut adalah kesalahan yang mungkin Anda lakukan setiap kali pergi ke toko—dan apa yang harus Anda lakukan.


Jangan menjadi pembelanja itu

Pekerja ritel menghadapi banyak hal setiap harinya, mulai dari pelanggan yang kasar hingga pelanggan yang sedikit mengganggu. Jika Anda merasa tidak dapat dikelompokkan ke dalam salah satu kategori tersebut, pikirkan lagi. Ada banyak aturan etiket yang mungkin Anda abaikan secara tidak sengaja. Beberapa di antaranya adalah kebiasaan yang tidak disukai kebanyakan orang, sementara beberapa lainnya adalah kebiasaan tertentu yang tidak disukai pekerja ritel—dan ada kemungkinan Anda melakukan setidaknya satu kebiasaan tersebut setiap kali Anda masuk ke toko.


“Orang terkadang bisa lupa sopan santun saat berbelanja. Meskipun ini adalah waktu mereka berbelanja, sebenarnya ini adalah waktu kerja kita," Scott Eldridge, mantan karyawan toko suvenir, mengatakan kepada Reader's Digest. "Ada beberapa hal yang membuat pekerjaan kita lebih sulit, namun ada pula yang terlihat sangat tidak sopan."


Sebagian besar pekerja ritel tidak akan memberi tahu Anda hal-hal yang mengganggu mereka saat Anda berada di toko mereka, namun kami akan melakukannya! Menghindari kesalahan etiket berikut akan memastikan setiap orang mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih baik.





1. Berbicara di ponsel Anda

Kebanyakan dari kita melakukan ini sepanjang waktu. Lagi pula, Anda sebaiknya melakukan sedikit multitasking saat berbelanja, dan semua orang terus-menerus berbicara dan mengirim pesan. Dan hei, untuk apa ponsel? Meskipun hal itu mungkin benar, sebagian besar karyawan ritel tidak mau mendengarkan percakapan Anda. Ingat: Mereka sedang bekerja. Saat Anda berbicara dengan suara keras di telepon, hal itu dapat mengganggu dan mengganggu baik karyawan maupun pembeli lainnya.


“Rasanya seperti pembeli berpikir mereka hidup dalam ruang hampa,” Michael Heflich, mantan karyawan Pep Boys, mengatakan kepada Reader's Digest. “Jika seorang kasir menerima telepon pribadi di tempat kerja, pelanggan mungkin akan menganggap itu tidak sopan. Yah, bagi kami, hal-hal di sisi lain tidak jauh berbeda." Ini adalah kebiasaan kasar staf restoran yang berharap Anda berhenti juga.


Apa yang harus dilakukan: "Jika Anda harus menerima telepon saat berbelanja, silakan keluar," kata Andy LaPointe, pemilik dua toko ritel di Michigan. "Atau cari sudut toko untuk berbicara dan kecilkan volume suaramu." Dan idealnya, jaga agar panggilan Anda tetap singkat.




2. Minum dari botol air, meskipun ada tanda “Dilarang makan atau minum”.

Tanda "Dilarang makan atau minum" yang terletak di ambang pintu toko pastilah merupakan tanda yang paling sering diabaikan. Dan jika minuman pilihan Anda adalah air, Anda mungkin berpikir: Tapi itu hanya air! Ini tidak seperti Anda berjalan ke butik dengan sandwich Subway di tangan Anda—Anda hanya tetap terhidrasi. Maaf, tapi botol air itu tidak diterima.


Tumpahan bisa saja terjadi, dan berbagai hal bisa menjadi tidak beres jika terjadi. Pertama, air dapat menodai kain halus seperti sutra dan suede. Dan jika Anda menumpahkan air tersebut ke lantai, seseorang dapat terpeleset, terluka, dan bahkan berpotensi menuntut toko tersebut. Paling tidak, seorang karyawan harus segera membersihkannya. “Toko mempunyai peraturan karena suatu alasan,” kata Mac Steer, pemilik dan direktur Simify, yang menjual kartu SIM prabayar untuk perjalanan. “Mereka ada di sana untuk membantu menjaga semua orang tetap aman dan bahagia saat berbelanja. Bila Anda melihat tanda yang bertuliskan, 'Dilarang makan atau minum', itu berarti tidak boleh makan atau minum apa pun!”


Yang harus dilakukan: Simpan semua minuman dan makanan ringan di mobil atau tas Anda. Tidak terkecuali, bahkan untuk anak-anak. (Khususnya untuk anak-anak!) Jika Anda melewatkan tandanya, itu bukan masalah besar—simpan saja minuman Anda dan, jika seseorang memberitahukannya kepada Anda, minta maaf.



3. Dengan asumsi Anda tidak memerlukan janji temu untuk suatu layanan

Hal ini berlaku untuk toko ritel yang menawarkan segala jenis layanan, mulai dari perlengkapan hingga belanja pribadi, namun hal ini sangat relevan dalam industri kecantikan, di mana toko seperti Sephora dan Ulta menawarkan pengaplikasian dan konsultasi tata rias secara gratis. Ada beberapa masalah jika tidak membuat janji. Pertama, hal ini dapat menempatkan staf dalam situasi yang canggung jika jadwal mereka padat, kata Ginger King, presiden pengembangan produk kosmetik di Grace Kingdom Beauty Consulting. Bagaimanapun, mereka ingin mengakomodasi Anda, tetapi terkadang mereka tidak bisa, dan Anda akhirnya akan pergi dengan kecewa.


Kedua, meskipun mereka tidak dilibatkan dalam konsultasi sebenarnya, bukan berarti mereka bebas. “Saat sibuk, penasihat kecantikan perlu menangani penjualan, karena mereka memiliki target penjualan per jam,” jelas King. “Potensinya, Anda juga tidak akan mendapatkan pelayanan terbaik.”


Apa yang harus dilakukan: Telepon dulu untuk mengetahui ketersediaan toko, dan buatlah janji temu. Anda akan menyelamatkan diri Anda dan karyawan dari banyak kerumitan dengan tidak muncul tiba-tiba dan langsung mengharapkan layanan.



4. "Menguangkan" pada layanan gratis

Berbicara tentang layanan di toko ritel, layanan ini mungkin diiklankan secara gratis—seperti konsultasi kecantikan atau aplikasi riasan gratis—tetapi layanan tersebut tidak terlalu sederhana. Faktanya, banyak orang di bisnis kecantikan setuju bahwa "perombakan gratis" datang dengan harapan tak terucapkan bahwa pelanggan akan membeli setidaknya satu produk. Lagi pula, sebagian besar karyawan berusaha keras untuk menemukan alas bedak atau lipstik terbaik untuk kulit Anda bahwa pelanggan membeli setidaknya satu produk. Lagi pula, sebagian besar karyawan berusaha keras untuk menemukan alas bedak atau lipstik terbaik untuk warna kulit Anda, jadi tidak berlebihan jika mereka mengharapkan imbalan.


"Perubahan yang baik membutuhkan waktu setidaknya 40 menit," jelas King. “Ada ekspektasi tak terucapkan bahwa penasihat kecantikan ingin Anda membeli [sesuatu], karena mereka memiliki tujuan yang harus dicapai.”


Apa yang harus dilakukan: Baik karyawan tersebut bekerja berdasarkan komisi atau tidak, membeli setidaknya satu produk yang digunakan selama perubahan akan sangat membantu mereka memenuhi kuota penjualan. Dan karena Anda mendapatkan layanan sepenuhnya gratis, itu adalah hal yang sopan untuk dilakukan.




5. Mengambil sampel kecantikan ke tangan Anda sendiri

Ya, sampel tersebut tersedia untuk Anda uji... tetapi sampel tersebut tidak tersedia hanya untuk Anda. “Di konter kecantikan, [orang] mencelupkan jari mereka ke dalam stoples produk,” kata King. “Boleh saja kalau produknya milik Anda, tapi untuk publik? Tidak ada seorang pun yang mau berbagi kuman apa pun yang Anda bawa.” Ini adalah pelajaran yang harus kita pelajari selama masa COVID-19—walaupun COVID bukanlah satu-satunya hal yang harus Anda pikirkan di sini. Anda juga dapat menyebarkan penyakit mata merah, E. coli, dan bakteri yang dapat menyebabkan sejumlah infeksi kulit lebih dari sekadar jerawat biasa. (Tapi jujur saja, siapa yang mau mengatasi jerawat akibat hal ini?)


Yang harus dilakukan: Selalu gunakan aplikator riasan di tempat pameran kecantikan, dan segera buang setelahnya. Tidak melihatnya? Bertanya! “Selalu minta spatula atau Q-tip sebelum Anda mencoba krim apa pun di dalam stoples,” kata King. Apa pun yang Anda lakukan, jangan masukkan jari Anda ke dalam stoples tersebut, karena kuman akan membusuk. FYI, ini adalah ide cerdas jika Anda juga membawa pulang produk tersebut—dan salah satu alasan Anda harus memperhatikan tanggal kedaluwarsa perawatan kulit dan riasan.



6. Memotret sesuatu yang tidak ingin Anda beli

Mungkin Anda akan kembali lagi nanti (saat sedang diskon) atau menggunakan foto tersebut untuk mendapatkan inspirasi DIY jika Anda licik. Atau mungkin Anda akan melihat apakah Anda bisa mendapatkannya di tempat lain dengan harga lebih murah. Kita semua pernah melakukannya, namun karyawan retail sangat tidak menyukai praktik ini. “Hal ini dapat membuat putus asa bagi anggota tim yang telah menghabiskan banyak waktu memberikan saran hanya kepada klien untuk mengambil gambar [nama produk] di ponsel mereka dan pergi tanpa membeli apa pun,” jelas Tiffany Mielnik Parrish, pemilik Selenite Kecantikan di Charlotte, Carolina Utara.


Meskipun hal ini terkadang terjadi di konter kecantikan, masalah ini lebih sering terjadi di toko pakaian. “Orang-orang [terkadang] hanya menginginkan tampilan glamor di Instagram,” kata King, dan mereka tidak berniat membawa pulang produk tersebut.


Yang harus dilakukan: Simpan ponsel Anda di tas, dan hubungi pegawai toko hanya jika Anda benar-benar tertarik. Anda bahkan dapat mengatakan, "Saya tertarik dengan hal ini, tetapi saat ini tidak sesuai anggaran saya." Faktanya, yang terakhir dapat membantu Anda. “Kami memahami bahwa anggaran setiap orang berbeda,” kata Mielnik Parrish, “dan berkomunikasi dengan anggota tim yang membantu Anda memungkinkan mereka menyesuaikan [sesuatu untuk Anda]—tidak hanya untuk kebutuhan Anda tetapi juga untuk anggaran Anda.”



7. Membayar dengan uang tunai

Apakah ada yang benar-benar menggunakannya lagi? Tentu saja, dan terkadang ini dapat membantu Anda tetap pada anggaran. Namun saat Anda menyodorkan setumpuk uang kertas dan koin yang kusut ke kasir, itu… tidak ideal. Dibutuhkan waktu lebih lama bagi karyawan untuk memilah dan menghitung, dan terdapat ruang untuk kesalahan, yang dapat menempatkan karyawan pada posisi yang sulit baik dalam hubungan dengan pemberi kerja maupun pelanggan. Ditambah lagi, menggunakan uang tunai dan koin tidak terlalu higienis, kata Maryanne Parker, pendiri Manor of Manners.


Apa yang harus dilakukan: Tunjukkan uang Anda ke kasir dengan cara yang paling rapi dan terorganisir. Lebih baik lagi, gunakan pembayaran elektronik nirsentuh seperti Apple Pay. Sekadar informasi, sebaiknya Anda juga menggunakan kartu kredit daripada uang tunai untuk barang-barang tertentu.




8. Pengembalian produk bekas

Jika menyangkut pakaian, dekorasi rumah, dan banyak hal lainnya, pengembalian tentu saja dapat dimaklumi. Namun mengembalikan produk kecantikan bekas karena Anda tidak menyukainya bukanlah hal yang ideal (kecuali jika Anda mengembalikannya di Target atau Walmart, keduanya menerima hampir semuanya), karena produk tersebut tidak dapat diisi ulang setelah dibuka dan/ atau digunakan. Di toko ritel yang lebih kecil, pengembalian dana ini dapat memengaruhi penjualan dan pendapatan secara lebih besar. Dalam skenario terburuk, hal ini dapat berdampak buruk pada karyawan yang menjualnya—dan mempengaruhi komisi mereka.


“Ini adalah praktik yang sangat buruk, namun hal ini biasa terlihat di ritel kecantikan,” kata King. “Orang-orang akan mengklaim bahwa mereka bereaksi dan meminta pengembalian dana. Terkadang produknya sudah setengah jadi! Tentu saja, merek harus mendukung produk mereka, tetapi beberapa orang menyalahgunakan sistem tersebut.”


Apa yang harus dilakukan: "Jika Anda tahu Anda memiliki kulit sensitif, mintalah sampel untuk dicoba sebelum membeli daripada membeli dan mengembalikannya," kata King. “Dalam ritel kecantikan, ada orang yang diidentifikasi sebagai orang yang selalu kembali dan terkadang bahkan memerlukan intervensi manajer.”


9. Mengembalikan pakaian yang tidak terlipat

Tumpukan pakaian yang terlipat itu begitu sempurna, sayang sekali untuk menyentuhnya—tetapi Anda perlu menemukan ukuran, warna yang Anda inginkan, dan bahkan mungkin gaya yang tepat. Pasti ada beberapa penyaringan yang perlu Anda lakukan, dan tidak, Anda belum dilatih untuk melipat semuanya dengan sempurna seperti para profesional yang bekerja di sana. Tapi setidaknya Anda bisa mencoba mengembalikan semuanya dengan benar.


"Ini benar-benar baik-baik saja dan bahkan pembeli diharapkan menyaring ukuran di tumpukan pakaian," kata Eldridge. “Tetapi jika dibiarkan tampak seperti telah dibongkar, hal itu membuat kami frustrasi.”


Apa yang harus dilakukan: Buatlah tumpukan yang sudah dibongkar serapi mungkin, dan beri tahu karyawan di butik bahwa Anda telah merusak tumpukan tersebut sehingga mereka dapat memperbaikinya. Atau serahkan saja barang yang tidak Anda inginkan langsung kepada karyawannya. Lagi pula, mereka mungkin harus melipatnya kembali.



10. Meletakkan suatu barang di rak karena sudah tidak diperlukan lagi

Apakah Anda berubah pikiran? Mungkin Anda tidak menginginkan kemeja, palet riasan, atau topi itu lagi. Apa pun masalahnya, Anda boleh berubah pikiran dan mengembalikan sesuatu sebelum mendaftar. Namun jika Anda meletakkannya di rak acak dan merasa berguna, pikirkan lagi. Ini adalah salah satu kebiasaan "sopan" yang juga tidak disukai oleh karyawan toko kelontong.


“Penting agar produk dikembalikan ke bagian toko yang tepat,” kata Heflich. “Tentunya jangan membiarkannya tergeletak begitu saja sehingga terlihat berantakan, tapi jangan hanya menaruhnya di rak sembarangan sebelum menuju ke konter. Hal ini membuat hidup karyawan lebih mudah jika kita tidak perlu berkeliling toko untuk mengembalikan barang ke tempatnya semula."


Apa yang harus dilakukan: Bawa kembali ke tempat Anda menemukannya dan kembalikan ke tempatnya yang semestinya, atau bawa ke kasir bersama Anda. Di konter, mohon beri tahu kasir bahwa Anda tidak akan mengambil barang itu. Hal ini memberikan kesempatan kepada pegawai untuk menyimpannya di tempat yang tepat saat mereka melakukan runback lagi.



11. Meminta pegawai untuk memeriksa bagian belakang

Kita semua pernah mengalaminya: Anda menjelajahi lorong-lorong dan akhirnya menemukan sesuatu yang Anda sukai, hanya untuk menyadari bahwa itu tidak sesuai dengan ukuran atau warna pilihan Anda. Atau mungkin Anda melihatnya di situs toko, yang menyatakan masih ada satu produk di sana...di suatu tempat. Anda bertanya kepada pegawai toko tentang hal itu, dan mereka memberi tahu Anda bahwa stoknya habis. Tidak terpengaruh, Anda ingin memastikan, jadi Anda meminta mereka untuk "memeriksa bagian belakang".


“Ah, pertanyaan yang menakutkan, 'bisakah Anda memeriksa bagian belakangnya?',” kata Heflich. "Saya mengerti—terkadang pembeli sangat menginginkan produk, ukuran, atau warna tertentu dan ingin memastikan bahwa mereka telah menghabiskan semua sumber daya sebelum menyerah. Ini mungkin terasa seperti sia-sia bagi kami, tetapi kami tetap harus melakukannya sebagai bentuk rasa hormat.”


Apa yang harus dilakukan: Jika seorang karyawan memberi tahu Anda bahwa suatu barang kehabisan stok, percayalah pada mereka. Jika Anda tidak dapat menemukan ukuran yang tepat atau jika suatu barang rusak, boleh saja bertanya, namun "stok habis" biasanya berarti "stok habis". Tergantung pada tokonya, Anda dapat meminta mereka memesankan barang tersebut untuk Anda, atau Anda dapat mencarinya sendiri secara online nanti.


12. Membawa hewan peliharaanmu

Hewan peliharaan biasanya tidak diperbolehkan berada di supermarket, tetapi sebagian besar toko ritel juga tidak ingin hewan peliharaan Anda ikut serta dalam ekspedisi belanja Anda. Mereka dapat melacak hal-hal seperti kotoran atau bahkan kutu, mengalami kecelakaan, mengagetkan pelanggan lain, dan mengganggu pembeli yang alergi. Selain itu, meskipun hewan peliharaan Anda secara umum berperilaku baik, selalu ada risiko mereka menggigit seseorang.


“Jangan membawa hewan peliharaan Anda ke toko kecuali mereka adalah hewan penolong,” kata Steer. "Bahkan jika hewan peliharaan Anda adalah hewan penolong, tetaplah mengikatnya setiap saat agar pelanggan lain tidak terkejut."


Apa yang harus dilakukan: Kecuali Anda tahu pasti bahwa toko tersebut pro-hewan peliharaan atau benar-benar toko hewan peliharaan, tinggalkan Fido di rumah. Berikut adalah kebiasaan kasar yang harus dihentikan oleh pemilik anjing.


Artikel Selengkapnya

Pensiun dini adalah suatu kesalahan, anda akan membayarnya dengan sisa hidup anda


 Jika Anda pensiun terlalu cepat, "Anda akan membayar seumur hidup," Jim Cramer, pembawa acara "Mad Money" dan Klub Investasi CNBC memperingatkan.

Faktanya, orang-orang yang pensiun beberapa dekade lalu seharusnya bisa menabung "lebih banyak uang" daripada yang mereka kira, kata Cramer kepada Make It di CNBC. “Banyak orang menentang diri mereka sendiri. Mereka mempertaruhkan nyawa mereka. Cramer juga skeptis terhadap gerakan yang dikenal sebagai FIRE, yang merupakan singkatan dari "Kemandirian Finansial, Waktu Pensiun". Dengan FIRE, tujuannya adalah berinvestasi sebanyak mungkin - antara 50% dan 75% dari penghasilan Anda - sehingga Anda dapat pensiun di usia 30 atau 40an. “Saya berbicara dengan banyak orang yang ingin pensiun dini,” kata Cramer. “Mereka tidak ingin meninggalkan dunia tanpa melakukan sesuatu yang istimewa. Mereka ingin mendaki Machu Picchu. Mereka ingin melihat piramida. Mungkin mereka ingin mendaki Everest.

Namun, gaya hidup seperti itu mahal, dan banyaknya pengeluaran yang menumpuk beberapa dekade setelah pensiun dapat dengan cepat merusaknya, kata Cramer. Misalnya, Anda mungkin membeli rumah bagus yang tidak mampu Anda beli, melakukan perjalanan lebih dari yang diharapkan, atau memiliki masalah kesehatan yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan Anda. Meskipun Jaminan Sosial dan Medicare memberikan sejumlah bantuan keuangan di masa pensiun, rencana ini tidak mencakup semua, jika ada, biaya pengobatan Anda, yang bisa menghabiskan biaya puluhan, terkadang puluhan ribu dolar. Pada akhirnya, Anda tidak tahu berapa banyak uang yang Anda perlukan, terutama jika Anda berencana pensiun lebih dari 30 tahun, kata Cramer.

Kebutuhan Anda juga berubah seiring bertambahnya usia, katanya. Anda mungkin memutuskan untuk pensiun dini, dan memutuskan untuk membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang membuat hidup Anda lebih baik, seperti jalan-jalan menemui keluarga atau hadiah untuk anak-anak Anda.

Dengan pensiun dini, Anda mungkin tidak bisa menambah penghasilan pensiun di kemudian hari. "Banyak yang menilai. Alasannya, 'Saya selalu bisa pensiun,'" ujarnya. Namun bagi banyak pensiunan, "hal itu tidak akan terjadi".

artikel selangkapnya


Sabtu, 01 Agustus 2020

Suara Pribadi Panca Daya


Pelajaran pertama dalam Silat Pancadaya adalah pengenalan Diri Sendiri, bagiku ini adalah pengenalan diri terbaik yang pernah kualami.

Hai Jimmy,
Perkenalkanlah, Aku adalah dirimu sendiri Jimmy.
Aku berada di dalam dirimu, namaku PRIBADI. Selama ini engkau sering menyebut namaKu tanpa mengenal Aku. Engkau selalu berbuat tanpa Aku.
Padahal Aku adalah pembantumu yang setia. Tidak sedikitpun Aku meninggalkan engkau, tapi engkau tidak tahu.
Di duniamu engkau selalu menderita, mengeluh, sedih, kekurangan, sakit, takut, bahkan ada kalanya hampir-hampir putus asa. Engkau tiada tahu bagaimana mengatasinya dan kepada siapa engkau harus minta pertolongan. Sebenarnya engkau tidak perlu menderita, asal saja engkau senantiasa menyertakan Aku dalam segala perbuatanmu.
Kini telah tiba waktunya untuk mengakhiri segala penderitaanmu.
Arahkan perhatianmu ke dalam dirimu. Akulah dirimu yang engkau sebut sebut PRIBADI. Engkau mempunyai kekuatan yang maha hebat dalam dirimu.
Akulah kekuatan itu. Akulah yang menjadikan segala apa yang engkau kehendaki, yang dapat mengubah hidupmu yang lampau dengan segala derita menjadi hidup baru yang penuh bahagia; mengubah rasa takut menjadi aman sentosa; mencukupi di kala kekurangan; menghibur di kala duka; menyembuhkan di kala sakit; melindungi engkau dari segala marabahaya.
Percayakanlah kepadaKu segala sesuatu yang menjadi kebutuhanmu, semua cita-citamu, demikian pula hari depanmu.
Jangan bimbang Jimmy. Jangan heran Jimmy. Terimalah Aku. Pribadimu sendiri, sesuatu kekuatan yang dapat engkau rasakan dalam dirimu. Suruhlah Aku bekerja untukmu. Aku selalu siap untuk membantumu.
Apa yang harus engkau perbuat ialah, gambarkan yang jelas dalam pikiranmu apa yang engkau butuhkan. Akulah yang akan mengerjakan konsep yang pasti dan yang ada dalam pikiranmu itu. Tanpa ada gambaran yang jelas dalam pikiranmu, Aku tidak dapat merobah kehidupanmu yang lama.
Selama engkau masih mengeluh, merasa susah, sedih, putus asa, pikiran penuh rasa takut, selama itu engkau MEMAKSA Aku untuk mewujudkannya dan mendatangkan apa yang engkau ukir dalam pikiranmu.
Ketahuilah Jimmy, apa-apa yang memenuhi kalbumu, itulah yang menentukan keadaan yang akan engkau alami di hari kemudian.
Maka janganlah melukis hal-hal yang tidak baik dalam pikiranmu.
Buatlah konsep-konsep tertentu berdasarkan pengalaman yang kongkrit, yaitu yang sifatnya sensitif-rasional, dengan mana engkau mampu membuka tabir yang menutupi realitas, baik yang spiritual maupun ilahi (divine) sifatnya. Walaupun sesuatu yang berada di luar kemampuanmu sendiri, tapi hendaknya tetap pada keyakinan akan sesuatu yang mungkin, bukan sesuatu yang absurd (tidak-tidak), irrasional. Disini engkau tanpa di sadari memasuki pengertian yang meta-rasional (supra-rasional).
Kenyataan itulah yang lazim engkau namakan kepercayaan (iman).
Jadi kepercayaan yang benar adalah pengertian yang meta-rasional.
Disebut juga iman celupan Allah (sesuai yang telah digariskan olehNya).
Engkau telah sampai pada iman demikian itu, bila engkau telah mengenal Aku dan mempercayakan segala kebutuhanmu kepadaKu.
Engkau tadinya mengira, bahwa apa-apa yang kau terima, baik atau buruk datang dari luar dirimu. Itulah sebabnya engkau semula tidak mengenal Aku, pribadimu.
Ketahuilah, Aku adalah engkau sendiri. Engkau adalah Aku. Aku dan engkau adalah SATU. Kini untuk pertama kalinya engkau mengenal Aku.
Aku merasa bahagia, dan kebahagiaanKu adalah kebahagiaanmu pula.
Mulai saat ini kita bekerja sama, bimbing membimbing dan bantu membantu, mengejar ketinggalan pada masa yang telah silam untuk mendapatkan kembali apa yang telah hilang di waktu yang lampau.
Marilah bersama-sama membentuk hidup baru. Dunia baru yang penuh dengan bahagia.
Mulai saat ini tidak boleh lagi ada rasa takut, susah, sakit dan lain-lain derita. Sebab engkau adalah milikKu, Aku adalah milikmu.
Akulah Pribadimu. Hadapkan mukamu lurus-lurus kepadaKu. Panggilah Aku dan nyatakanlah apa kehendakmu. Aku akan bekerja untukmu dan mewujudkan cita-citamu.
Aku adalah percikan api suci yang menerangi jalan dan memberikan berkah kepada sekeliling, yaitu orang-orang yang dekat denganKu. Aku adalah kekuatan yang tiada kunjung padam, cahaya yang menerangi saat saat yang gelap dalam kehidupanmu, asalkan engkau menghilangkan segala ketakutan dan kebimbangan dari alam pikiranmu dan menjenguk Aku ke dalam dirimu.
Berilah kepadaKu gambaran yang jelas dalam pikiranmu tentang apa yang engkau butuhkan dan kesulitan apa yang sedang engkau hadapi.
Akulah yang mencarikan jalan keluar untukmu.
Aku Pribadimu adalah Nur Illahi yang ditaruh ke dalam hatimu untuk menyempurnakan kejadianmu dan menguatkan imanmu.

Selasa, 28 April 2020

Cemerlang dari Asuransi Jiwa Generali, Premi mulai Rp 90.000,-/bulan



Semua orang membutuhkan asuransi untuk menghindari kerugian keuangan yang akan membahayakan diri sendiri maupun keluarga.

Diperlukan suatu jaminan uang pertanggungan atas resiko yang bisa saja terjadi dan membawa bencana bagi keluarga didalam kehidupan.

Misalnya:
Didalam sebuah keluarga kecil hanya ayah yang bekerja untuk menghasilkan uang, ibu bekerja mengurus rumah tangga, dan anak anak sekolah untuk menjalani mimpi mereka menjadi orang sukses. 

NAMUN bencana terjadi, ayah meninggal didalam pekerjaan, ibu belum siap untuk bekerja sambil mengurus rumah tangga. Biaya harus terus dibayar namun penghasilan sudah tidak ada.

Mimpi anak anak terbengkalai, dan nasib keluarga tidak menentu.
Dukungan teman, kerabat dan keluarga tidak akan cukup untuk menopang keluarga selamanya.

NAMUN ajaib, ayah yang bijaksana ini telah membeli polis asuransi jiwa dari Bang Jimi (agen generali)

Bang Jimi dengan mantap berkata, Ibu jangan Khawatir, Tuhan melindungi keluarga ini. Ayah telah membeli polis asuransi jiwa dengan uang pertanggungan 500 Ratus Juta sebagai Bukti Cinta dan Perlindungan dari seorang suami dan ayah. Segera isi form klaim dan lengkapi syarat administrasinya.

Setelah dana klaim cair, ibu meneroma dana sebesar 500.000.000, dengan dana ini Ibu bisa memulai usaha sehingga walau sambil mengurus rumah dan anak anak Ibu bisa berpenghasilan dan berkarya.

Apa yang disampaikan Bang Jimi kepada suami Ibu ini?

Program asuransi cemerlang
■ premi mulai dari Rp 90.000/bulan atau Rp 1.000.000/tahun.

■ jaminan uang akumulasi premi kembali 110% setelah masa bayar berakhir, jika tidak ada klaim.

■ klaim meninggal dunia 100% uang pertanggungan karena sebab apapun, menjadi 200% uang pertanggungan jika meninggal akibat kecelakaan.

Akhirnya ayah memutuskan membeli uang pertanggungan sebesar Rp 250.000.000,- karena ayah meninggal karena kecelakaan pesawat dalam perjalanan kerja. Maka dari asuransi generali keluarga menerima 2 x Rp 250.000.000,- menjadi Rp500.000.000,- 
Belum lagi jika ayah membeli asuransi perjalanan dari perusahaan asuransi umum dan santunan jasaraharja.

Manfaat yang diberi Asuransi Cemerlang:
1. Garansi premi kembali 110%.
2. Klaim 100% uang pertanggungan untuk kematian karena sebab apapun.
3. 2. Klaim 200% uang pertanggungan untuk kematian karena sebab kecelakaan.

Priode pembayaran premi dalam asuransi cemerlang adalah 8 tahun.

Kemudahan pembayaran premi:
1. Layanan otodebit, bank bank terkemuka seperti: BNI, BRI, Mandiri, BCA, CIMB.
2. Layanan Virtual account.
3. Pembayaran Langsung Di Kasir.

Konsultasikan manfaat asuransi yang ingin anda miliki dan untuk keluarga dengan agen asuransi Generali Indonesia.

Untuk Konsultasi dan Simulasi premi bisa via :

📲 0822-1148-4847 (Bang jimi)











Minggu, 26 April 2020

Indra keenam adalah firasat


Firasat adalah informasi yang diperoleh didalam kesadaran masa kini tentang hal hal yang akan terjadi beberapa saat dimasa depan.

Informasi yang didapat bisa berupa kilasan kejadian, perasaan tidak baik, dan semacam. Hampir semua aktifitas indra firasat memberikan informasi akan keadaan tidak baik dan berbahaya bagi pemiliknya maupun kepentingan pemiliknya. Baik manusia maupun hewan atau benda benda kesayangan.

Sama seperti kelima indra sebelumnya melalui latihan dan konsentrasi yang baik secara terus menerus akan dapat mempertajam kekuatan firasat dan membentuk kesadaran firasat.

Informasi yang diterima sebagai firasat tercipta dari kepekaaan diri terhadapat alam supranatural. Teknisnya gelombang pikiran pemilik firasat mengenali gejala gejala supranatural disekitarnya yang akan segera terjadi.

Hanya yang wajib kita pahami tentang kenyataan adalah sebelum sesuatu muncul sebagi kenyataan akan didahului oleh tanda tanda kemunculannya dari ruang dimensi lain, artinya saat sesuatu hal sedang menuju kealam nyata melakukan perjalanan dari alam konsep, alam pikiran dan alam alam lain akan mengakibatkan perubahan energi kosmik disekitar orang yang terkait. Perubahan energi inilah yang dibaca, diidentifikasi, dan dirasakan oleh gelombang pikiran manusia yang terciptalah suatu firasat.

Seperti kita bisa menebak hujan deras akan terjadi dan memang terjadi setelah pikiran kita melalui lima indra merasakan kedatangan hujan itu melalui :
□mata melihat kilat
□telinga mendengar petir
□tubuh merasakan tiupan angin bersuhu dingin.

Apapun kenyataan terjadi dan tanda tanda yang mendahuluinya muncul dalam kehidupan manusia biasanya memiliki hubungan yang erat dengan pemilik firasat.  Membuat keputusan yang salah dan menyakiti seseorang  baik sadar maupun tidak sering mempunyai konsekuensi tersendiri.

Tindakan maupun perkataan  yang sadar atau tidak akan mendatangkan pembalasan sebagai konsekuensi.

Keputusan yang salah yang dibuat karena keras kepala, sombong, maupun mendukung seseorang karena teman atau keluarga atau rekan usaha juga akan bisa mendatangkan masalah kedalam diri sendiri maupun keluarga.

Sensor firasat akan merespon tanda tanda yang mendahului kenyataan itu dalan bentuk gagasan rasa yaitu: cemas, takut, ancaman, bahaya, duka, menyesal, dan kerugian.

Walaupun firasat bisa saja salah bahkan sering sekali salah sejatinya firasat adalah bentuk pertahanan diri dari alam bawah sadar pemilik firasat terhadap kenyataan yang akab membawa bahaya, duka, dan kerugian bagi pemilik firasat.

Kesadaran firasat adalah kendali penuh atas indra firasat yang sudah dilatih dan dipertajam untuk mendapatkan hasil dan manfaat yang terbaik bagi pemilik firasat.

Kesadaran firasat dapat melenyapkan atau setidaknya meminimalisir efek tidak baik dari kenyataan merugikan yang akan segera muncul.

Dengan diterimanya informasi firasat dalam kesadaran firasat maka pemilik firasat dapat segeta menyusun solusi solusi keselamatan, membentuk jalan keluar, dan memanggil pertolongan.

Mengenali tipuan bahaya, selamat dari muslihat jahat, dan paham syarat syarat keselamatan dan syarat syarat bahaya.

Dalam kenyataannya indra keenam bukanlah suatu aktivitas paranormal seperti melihat siluman, hantu  kutukkan jahat, dan gangguan supranatural lainnya. Seperti kemampuan melihat dari clairforyan dan kemampuan mendengar dari clairaudio.

Kemampuan untuk melihat hantu dan gangguan supranatural lainnya adalah perluasan kesadaran lima indra khususnya indra mata dalam konteks penglihatan.

Melalui latihan dan konsentrasi terus menerus kepada mata. Hal ini akan membuka jalur energi prana/ uap chi/plasma biolistrik menuju bola mata. Bola mata yang dipenuhi tenaga prana/chi/biolistrik akan memberikan mata perluasan sudut pandang.
Seperti halnya dengan lampu senter, saat energi dialirkan (dinyalakan) maka dari senter akan memancarkan cahaya yang berasal dari energi listrik yang diubah menjadi sinar cahaya.

Hantu atau energi jahat yang memberi gangguan supranatural adalah keberadaan medan energi listrik itu sebabnya keberadaan mereka didekat kita akan membuat merinding  bulu tangan dan tengkuk, tepat seperti permaainan listrik statis rambut dan sampul plastik. Namun hantu/arwah adalah medan listrik yang memiliki pribadi, suatu bentuk kehidupan setelah mati namun terikat dengan sumpah, janji, dendam dan sebagainya.

Semua tentang mereka para entitas supranatural dapat dilihat, didengar dan dirasakan melaui perluasan kesadaran lima indra namun kesadaran firasat tidak berkuasa untuk itu.

Untuk memiliki kesadaran firasat yang baik perlu dilakukan latihan dan konsentrasi yang terus menerus. Semakin tajam kesadaran firasat semakin cepat mengenali bahaya dan ancaman maka semakin cepat pula membentuk solusi pertahanan dan solusi keselamatan.

Berikut latihan kesadaran firasat yang saya gunakan sebagai penulis:

1. Buku perangkap mimpi
Catatlah sedetail mungkin semua mimpi yang anda alami didalam sebuah buku khusus.

Semua informasi tentang: lokasi, bentuk ruangan, bentuk benda, wajah, nama orang, pakaian, warna benda benda, bentuk lokasi dan apa yang sedang dilakukan. Termasuk cuaca dan kejadian spesifik apapun yang mampu anda ingat. Anda harus segera mencatatkannya 10 menit awal begitu anda terbangun. Sebab alam suprasadar anda akan menghapus detail mimpi anda dengan segera.

2. Lingkaran konsentrasi kesadaran lima Indra.
Hal ini diilakukan dengan membuat lingkaran imajinasi pada disekitar kita dan dengan kelima indra yang kita miliki kita harus mengetahui dan pempertahankan ingatan detail apapun sekeliling lingkaran kita. Mulai dari orang sekeliling, pakaian mereka, bentuk mereka, wajah mereka, warna baju, tas mereka, bahkan pembicaraan dan kelakuan mereka, makanan dan minuman yang mereka gunakan. Lalu mulai dengan benda benda disekitar, bentuk warna, sifat, pemilik, pengguna dan lainnya.

Buatlah lingkaran kecil mula mula radius 5 meter dari tubuh sebagai pusat lingkaran, dan perluas lingkaran menurut batasan kesadaran dan pikiran anda sendiri.

3. Gelembung kesadaran  lima Indra.
Seperti teknik no.2 diatas hal ini dilakukan dengan membuat gelumbung imajinasi disekitar tubuh sebagai pusat gelembung. Berbeda dengan lingkaran konsentrasi lima indra yang dilakukan dalam kondisi bebas bergerak dan bebas dalam beraktivitas, teknik ke-3 ini dilakukan dengan berdiam diri dalam gestur meditasi.

Dimulai dari membuat gelembung imajinasi dengan diri sendiri sebagai pusat gelembung, sebaiknya mulai dari 5 meter. Didalam zona kelembung mulailah konsentrasi kepada lima indra.

Mulailah lakukan konsentrasi kepada mata, telinga, hidung, lidah, kulit.

Cobalah melihat apa saja dari balik.mata yang tertutup.

Cobalah dengarkan bunyi dan gelombang dengan telinga.

Coba rasakan aroma disekitar anda

Coba ingat rasa makanan dan minuman yang anda sudah makan hari ini.

Coba rasakan dipermukaan kulit anda hawa disekitar zona gelembung. Angin, suhu, kelembatan, listrik. Bulu diatas kulit punya peran yang sangat penting.

Demikianlah penjelasan firasat dan kesadaran firasat plus latihan membentuk zona firasat dari kesadaran lima indra.




Kamis, 23 April 2020

Kesadaran Lima Indra


Panca Indra adalah organ perangkat manusia untuk mengenali dan melakukan sensor terhadap suatu informasi dari luar tubuhnya

Adapun indra yang dimaksut:
● Mata, Indra untuk mendapatkan informasi penglihatan yang bersifat grafis, visual dan dimensi. Termasuk warna dan bentuk.
● Hidung, Indra untuk mendapatkan informasi yang bersifat kimia aroma, bau dan wewangian.
● Lidah, Indra untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan kimia rasa: manis, pahit, asin, asin dan rasa lainnya seperti gurih, pedas, dll.
● Telinga, Indra untuk mendapatkan informasi berupa pendengaran suara dan audio.
● Kulit dan Tubuh, Indra untuk mendapatkan informasi yang bersifat sensor raba, suhu dan yang berhubungan dengan sentuhan baik langsung maupun tidak.

Kesadaran Lima Indra adalah pengetahuan dan kendali penuh atas panca indra untuk membuat keputusan yang paling baik sehingga bermanfaat luar biasa dan memberikan hasil terbaik pula bagi kehidupan pemiliknya.


Hasil terbaik dari Indra Mata adalah perasaan senang serta bahagia melihat hal hal baik dan melihat segala harapan yang diinginkan menjadi kenyataan, melihat solusi, melihat peluang, melihat dan memahami kejadian kejadian.

Hasil terbaik dari Indra Hidung adalah mendapatkan dan menikmati aroma yang baik, sedap, harum, dan wangi

Hasil terbaik dari Indra Lidah adalah mendapatkan dan menikmati cita rasa sedap, gurih, manis, dan berbagai macam rasa yang memuaskan lidah.

Hasil terbaik dari Indra Telinga adalah mendengar dan menikmati pujian, nasihat baik, solusi tepat guna, kabar baik, Ide, melodi, lagu, puisi dan banyak lagi yang memuaskan Telinga.

Hasil terbaik dari Indra Kulit dan Tubuh adalah kenyamanan dan kenikmatan syaraf seluruh tubuh: Tubuh sehat, ideal, bersih, segar, pemijatan dan banyak lagi.

Melalui Kesadaran Lima Indra pengunaan setiap organ Indra akan semakin kompleks dan multifungsi. Informasi dari masing masing Indra diterima Pusat Komando Kesadaran untuk membuat kesimpulan dan menentukan tindakan maupun sikap.

Segala keputusan, tindakan dan kesimpulan yang tercipta di Ruang Komando Kesadaran akan bergantung kepada latarbelakang keluarga, latarbelakang pendidikan, latihan latihan, dan pengalaman dari pemilik Ruang Kesadaran Tersebut.

Apapun standar nilai dan ukuran didunia manusia ditentukan oleh Kelima Indra ini.

Melalui Pemusatan Pikiran dan Ketekunan yang terus menerus didalam kebiasaan yang baik, moral/etika yang baik maka Pemilik Indra dapat membentuk dan memaksakan semua hal yang baik dan menyenangkan untuk kelima indranya.

Apa yang pemilik harus lakukan untuk memulai membentuk Kesadaran Lima Indra?

■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Indra Mata untuk aktif mencari dan melihat kebaikan dan keindahan yang terjadi disekitar tubuh lalu turut memberikan penglihatan yang baik, indah dan bermafaat untuk dilihat Indra Mata orang lain.

■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Indra Hidung untuk aktif mencari dan menikmati aroma yang baik dan keharuman yang bisa didapat disekitar tubuh lalu turut menebarkan aroma  yang baik pula untuk dinikmati  Indra Hidung orang lain.

■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Telinga untuk aktif mencari dan menikmati ucapan yang baik, nasehat yang baik, ilmu yang berguna,  kotbah spiritual umum yang bisa didapat disekitar tubuh lalu turut menebarkan suara dan bunyi yang baik pula untuk dinikmati  Indra Telinga orang lain.


■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Lidah untuk aktif mencari dan menikmati rasa yang baik, sehat dan berguna yang bisa didapat disekitar tubuh lalu turut membagikan  cita rasa yang baik pula untuk dinikmati  Indra Lidah orang lain.

■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Kulit dan Tubuh  untuk aktif mencari kenyamanan dan kenikmatan  yang bisa didapat disekitar tubuh lalu turut membagikan  hal hal baik pula untuk dinikmati  Indra Kulit dan Tubuh orang lain. Berbeda dengan keempat indra yang lain kebaikan yang ingin terus didapatkan dan terus dipertahankan untuk kulit dan tubuh lebih kompleks, penuh privasi dan dalam batas batas moral dan etika.

Ada 2 kenikmatan dan kebaikan yang dapat memuaskan indra kulit dan tubuh
1. Yang didapat dari orang lain: pijatan, garukan, pelukan, elusan dan sebagainya.
2. Yang diusahakan dan dilakukan pada diri sendiri: kesejukan, hangat, kebersihan, dan pengolah otot dalam latihan gerak rasa.

Teladan dan tindakan kebaikan akan memberikan pesan kedalam pusat komando kesadaran orang lain untuk ikut aktif melakukan kebaikan, semakin banyak orang mendapat manfaat atas tindakan baik pemilik maka akan semakin besar keindahan dan kebaikan yang akan diterima semua orang dan alam sekitar.

Penting untuk dipahami, pemuasan atas kelima indra haruslah dilakukan dengan kesadaran yang baik dan dalam semangat kebajikan umum. Tidak melanggar hukum, moral dan asusila.

Pemuasan atas keindraan yang diperoleh dengan melanggar hukum dan berbuat dosa akan menumpuk duka yang hebat di ujung jalan pemilik indra

Hosea 8:7
Sebab mereka menabur angin, maka mereka akan menuai puting beliung; gandum yang belum menguning tidak ada pada mereka; tumbuh-tumbuhan itu tidak menghasilkan tepung; dan jika memberi hasil, maka orang-orang lain menelannya.

Rabu, 22 April 2020

Bpkb Multiguna


Bukti atas kepemilikan suatu kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor adalah BPKB atau sering juga disebut sebagai buku hitam.

Didalam BPKB terdapat keterangan tentang siapa pemilik kendaran, alamat pemilik kendaraan dan informasi spesifik kendaraan seperti : nomor rangka, nomor mesin, kapasitas mesin, merek, type, warna dan tahun pembuatan mobil.

Selain bukti kepemilikan kendaraan, BPKB juga memberikan kesempatan kepada pemiliknya untuk mengajukan pinjaman multiguna /lease back dengan jaminan BPKB tersebut diperusahaan Leasing atau pembiayaan yang memiliki memasarkan produk multiguna.

Beberapa perusahaan pembiayaan yang memasarkan produk pinjaman multiguna dengan jamina BPKB motor

1.BFI Finance
2.WOM Finance
3.Mega Finance
4.Mega Auto Central Finance -MACF
5.Bussan Auto Finance-BAF
6.NSC Finance
7.Mandiri Tunas Finance-MTF
8.MNC Finance
9.J trust Finance
10.Batavia Finance

Pemasaran produk ini dilakukan melalui marketing langsung seperti CMO (Credit Marketing Officer) yang sekalian bertugas untuk survey juga dipasarkan melalui agen agen pemasaran yang dikontrak oleh perusahaan pembiayaan.

Limit Pencairan Pinjaman yang akan disetujui biasanya:
60-75% x OTR (Harga Pasar) kendaraan. Juga pertimbangan kredit analis berdasarkan hasil survey CMO

Syarat syarat administrasi yang harus dilengkapi:
1.KTP asli, pemohon dan penjamin.
2.KK asli.
3.Kwitansi pembayaran listrik/air 3 bulan terakhir.
4.STNK dan BPKB asli.
5.Bukti penghasilan, foto usaha.
6.Kontak tidak serumah.

Setelah memiliki semua dokumen diatas kamu bisa menghubungi Marketing maupun agen pemasan yang menebar brosur maupun iklan baik media online maupun iklan tradisional seperti spanduk dan baliho.

Ikuti jadwal survey dan berikan jawaban sejujur jujurnya untuk mendapatkan solusi pencairan dari surveyor.

Semua dokumen asli akan difoto dan formulir pengajuan pinjaman akan diisi dan ditanda tangani oleh pemohon maupun penjamin, penjamin bisa orang tua, istri/suami, atau saudara yang lebih tua yang dalam satu kartu keluarga.

Setelah proses survey dan verifikasi selesai jika pinjaman disetujui maka pencairan segera akan dilakukan paling lama 1-2 hari kerja. Jika permohonan pinjaman ditolak maka akan diberitahukan langsung kepada pemohon.

Ingin mengajukan Pinjaman Multiguna?

Isi formulir dibawah ini:

◇Nama bapak/ibu?

◇nomor telepon/wa?

◇mau ajukan pinjaman brapa?

◇Motor/mobil apa tahun brapa ?

◇merek/tipe/tahun?

◇Atas nama sendiri apa

◇rumah sendiri atau  sewa?

◇kerja atau usaha?

◇kawin atau lajang?

◇siapa yang jadi penjamin?

◇bersedia survey atau tidak?

◇alamat survey?

◇kapan bersedia disurvey dan dimana?

◇pajak stnk/plat hidup?

◇bersedia pencairan dipotong buat bayar pajak/plat? (Jika mati pajak atau mati plat)

◇ apakah ada tunggakan cicilan ?
Bank/leasing/elektronik

http://tiny.cc/Lb88

Kirimkan melalui WA atau Telegram:
0822-1148-4847 (sekawan BPKB)

wa.me/6282211484847



JustMarkets JustMarkets JustMarkets JustMarkets JustMarkets